Home / Internasional / News

Kamis, 31 Maret 2022 - 01:18 WIB

Kapal Pesiar Listrik Terbesar di Dunia Buatan China Berlayar Perdana

Kapal pesiar bertenaga listrik terbesar di dunia buatan China

Kapal pesiar bertenaga listrik terbesar di dunia buatan China "Yangtze River-Three Gorges Dam 1" melakukan pelayaran perdana di Yichang, Provinsi Hubei, Selasa (29/3/2022). ANTARA/CFP-CGTN/mii.

iBenews.id – Kapal pesiar bertenaga listrik yang diklaim China sebagai yang terbesar di dunia melakukan pelayaran perdana di Kota Yichang, Provinsi Hubei, Selasa (29/3).

Kapal pesiar “Yangtze River-Three Gorges Dam 1” yang panjangnya mencapai 100 meter itu digerakkan oleh 15 unit baterai berkapasitas 7.500 kilowatt per jam dan dapat mengangkut 1.300 penumpang.

Kapal tersebut mampu berlayar sejauh 100 kilometer dengan kecepatan 16 kilometer per jam, menurut China Three Gorges Cooperation yang mengembangkan kapal pesiar itu.

Pengisi daya juga dipasang di kapal tersebut yang dapat mengisi baterai kapal dalam tempo enam jam dengan menggunakan teknologi hydropower yang ramah lingkungan, kata manajer Three Gorges Electric Energy Co Ltd, Zhang Yu, seperti dikutip media penyiaran China, Kamis.

Dengan memanfaatkan energi hijau, kapal tersebut mampu menghemat 530 ton bahan bakar setiap tahun yang berarti juga mengurangi emisi gas beracun lebih dari 1.600 ton setiap tahun.

Mesin kapal yang digerakkan listrik tersebut hanya menimbulkan sedikit getaran dan kebisingan sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi para penumpang. (iB-4)

Sumber: Antara

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global