Home / Ekonomi / News

Selasa, 14 Februari 2023 - 10:42 WIB

KAI Ingatkan Penipuan mengatasnamakan Rekrutmen

KAI Ingatkan Penipuan mengatasnamakan Rekrutmen (Foto: Humas Daop 8)

KAI Ingatkan Penipuan mengatasnamakan Rekrutmen (Foto: Humas Daop 8)

iBenews.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang melakukan proses rekrutmen Pegawai baru. Pendaftaran proses rekrutmen tersebut telah berakhir pada tanggal 12 Februari 2023 kemarin. Saat ini, panitia rekrutmen tengah melakukan seleksi administrasi secara ketat, yang hasilnya akan diumumkan melalui website resmi KAI yakni : https://recruitment.kai.id , pada tanggal 24 Februari 2023.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengingatkan kepada para pelamar serta masyarakat agar mewaspadai berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan KAI. “Semua informasi rekrutmen KAI sepenuhnya menggunakan website resmi dengan alamat recruitment.kai.id,” jelasnya.

Luqman Arif menambahkan, dengan adanya rekrutmen pekerja oleh KAI bisa saja dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab dengan bentuk penipuan dengan modus rekrutmen KAI, seperti melalui media sosial dan lain sebagainya.

“KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan melalui seseorang ataupun melalui email,” terangnya.

Luqman Arif menambahkan, dalam proses rekrutmen pekerja, KAI tidak memungut biaya sepeser pun dari pelamar, serta tidak melakukan kerjasama dengan agen perjalanan manapun, tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan/atau akomodasi yang berkaitan dengan proses rekrutmen pekerja.

“Kami harap para pelamar di KAI untuk lebih teliti dan kritis terhadap segala bentuk modus penipuan yang tidak bersumber remsi perusahaan, dan kami tidak bertanggungjawab terhadap penipuan tersebut,” pungkas Luqman Arif.

Jika menemukan informasi yang meragukan agar segera menghubungi _Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial @KAI121_ dan _@keretaapikita_ untuk mendapatkan informasi resmi tentang perusahaan. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo