Home / HEADLINE / News

Senin, 20 Mei 2024 - 09:42 WIB

Jokowi akan membuka KTT World Water Forum pagi ini, Dihadiri Elon Musk

Foto. Presiden Joko Widodo menghadiri Welcoming Dinner World Water Forum ke-10 2024 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali.

Foto. Presiden Joko Widodo menghadiri Welcoming Dinner World Water Forum ke-10 2024 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali.

Beritalabuanbajo.com,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum Ke-10 bertempat di Bali Internasional Convention Center (BICC), Bali, Senin pagi.

Seremoni mulai bergulir pukul 08.30 hingga 10.30 WITA bertempat di Mangunpura Hall BICC Bali. Kegiatan dibuka dengan pertunjukan seni kolaborasi musik orkestra, tari, paduan suara.

Agenda berlanjut pada penyampaian pidato dari pebisnis asal Amerika Serikat Elon Musk selama 10 menit mulai pukul 09.03 WITA dan dilanjutkan dengan penyampaian pidato dari President World Water Council, Loic Fauchon.

Pembukaan WWF juga dirangkai dengan tayangan Video of King Hasan II Great World Water Prize sebagai visualisasi dukungan perlindungan dan pelestarian sumber daya air, peningkatan pengelolaan, penggunaan kembali air limbah, serta peningkatan kesadaran di kalangan masyarakat.

Video King Hasan II Great World Water Prize dirangkai dengan penyampaian pidato Menteri Peralatan dan Air Maroko, Nizar Baraka sebagai bagian dari upacara khusus.

Terdapat juga prosesi pemberian penghargaan oleh President World Water Council kepada para pihak atas kontribusinya dalam penanggulangan masalah air.

Presiden Jokowi menyampaikan pidato pembukaan KTT WWF pada pukul 09.30 WITA. Selain itu juga ada laporan dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menlu Retno Marsudi.

Hadir sejumlah delegasi dalam seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10 di antaranya Wakil Perdana Menteri (PM) Papua Nugini John Rosso, Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, dan Utusan Khusus Persatuan Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui.

Selain itu juga hadir Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, Utusan Khusus yang juga Presiden Hungaria 2012-2022 János Áder, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Perwakilan Presiden International Parliamentary Union (IPU).

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan interface meetings bersama penanggung jawab proses politik, tematik, dan regional, serta pertemuan bilateral.

Sementara itu, Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) juga akan menjadi lokasi Opening Fair and Expo. Fair and Expo Kegiatan serupa juga akan diselenggarakan di beberapa lokasi lainnya seperti BICC, Bali Collection Nusa Dua dan Pantai Kuta pada 20- 25 Mei 2024.

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

‘View Terindah di Indonesia’ Pemandangan Pantai dan Laut Biru di Belakang SDN Saenam TTS NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo

HEADLINE

Mengenal Desa Wisata Fatumnasi di Timor Tengah Selatan NTT