Home / News / Pendidikan

Sabtu, 28 Januari 2023 - 08:00 WIB

Jelang Belajar Mengajar Semester Genap, YPTK Petra Menambah Bus dari Mayapada Group

Serah terima dua bus oleh Dato' Sri Prof. DR. Tahir, MBA., Founder & Chairman Mayapada Group (Foto: Dok PCU)

Serah terima dua bus oleh Dato' Sri Prof. DR. Tahir, MBA., Founder & Chairman Mayapada Group (Foto: Dok PCU)

iBenews.id – Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra menerima dua bus yang diserahkan langsung oleh Dato’ Sri Prof. DR. Tahir, MBA., Founder & Chairman Mayapada Group. Penyerahan dilaksanakan pada 27 Januari 2023 mulai 14.30 WIB di lobby utama gedung Entrance Hall PCU (Petra Christian University).

Beberapa tahun yang lalu sebelum pandemi, mahasiswa-mahasiswa PCU mungkin masih merasakan kemacetan di area kampus yang bahkan terkadang bisa mengular sampai ke titik-titik sibuk Surabaya di luar Siwalankerto. Buat yang ikut kelas pagi, jika mereka tidak berangkat dari rumah lebih awal sehingga harus terjebak macet di jalan, hampir dapat dipastikan mereka akan terlambat masuk kelas.
April tahun lalu, keluhan kemacetan itu dijawab dengan layanan shuttle bus yang sudah mulai beroperasi dan mendapat respons positif baik dari mahasiswa maupun keluarga yang biasa mengantarjemput. Awal tahun ini, dua unit bus lagi akan memperkuat layanan tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Prof. Dr. (HC) Rolly Intan, Dr.Eng, selaku Direktur Eksekutif YPTK Petra bahwa kedua unit bus ini merupakan bukti nyata dukungan dan kepedulian Mayapada Group terhadap YPTK Petra buat PCU untuk terus mengurangi kemacetan kota Surabaya.

“Terima kasih banyak untuk Mayapada Group atas dukungannya pada PCU. Sebagai lembaga pendidikan dan institusi Kristen yang menjunjung tinggi integritas, sudah selayaknya kita ikut berkontribusi menciptakan kota Surabaya yang aman dan nyaman untuk ditinggali,” kata Rolly.

Tambahan armada transportasi ini akan ditujukan bagi civitas PCU mulai dari mahasiswa, dosen hingga tenaga kependidikan. “Bersama dengan dua bus sebelumnya. Rencananya akan kami operasikan untuk area Surabaya Barat dan Surabaya Timur menuju kampus saat nanti para mahasiswa mulai masuk di semester genap. Semoga tambahan ini paling tidak dapat makin mengurangi kemacetan di daerah Siwalankerto.”, tambah Rolly.

Sebelum penyerahan bus, penandatanganan berita acara serah terima akan dilakukan. Proses simbolisasinya sendiri ditandai dengan serah terima giant note di depan bus yang diserahkan langsung oleh Dato’ Sri Prof. DR. Tahir, MBA., pendiri Bank Mayapada.

Setelah itu, peninjauan bus dilakukan dengan melihat interior bus yang didampingi oleh Ir. Hary Sudjoko Listijo, selaku ketua Pengurus YPTK Petra dan beberapa civitas PCU lainnya. Penyerahan bus ini merupakan bagian dari kerja sama yang telah dibangun antara PCU dan Mayapada Group dalam beberapa tahun terakhir antara lain beasiswa dari Kawasan Timur Indonesia dan 3T.

Dua bus dengan masing-masing kapasitas 29 penumpang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat nyaman mulai dari AC, televisi, audio, USB, Bluetooth, pencatu daya ponsel, bagasi dan lain-lain. Nantinya, aplikasi untuk menggunakan layanan shuttle bus PCU ini akan tersedia di Google Play Store maupun App Store sama seperti dua bus lainnya yang dibuat oleh para mahasiswa PCU.

Rolly menambahkan inisiasi dari YPTK Petra untuk menambah fasilitas kampus ini merupakan salah satu langkah pengembangan kampus.

“Tidak semua fasilitas kampus dibiayai secara mandiri, tetapi melalui kerja sama-kerja sama semacam ini. Bukti bahwa PCU dipercaya organisasi-organisasi besar seperti Mayapada Group, BNI, BRI, dan Bank Mandiri, “pungkasnya.

Sekilas tentang Petra Christian University (PCU), sebuah universitas swasta yang berdiri sejak tahun 1961 bertempat di Surabaya, Indonesia. PCU memiliki fakultas-fakultas yang terkemuka di bidang pendidikan, teknologi, konstruksi, bisnis, dan industri kreatif. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Upaya Kembangkan Ekonomi Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia 2024 di Labuan Bajo

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air