Home / News / Pendidikan

Kamis, 23 Maret 2023 - 11:43 WIB

ITS Juarai Bosch Interior Design Competition 2023

Desain interior bertema fuminate yang dirancang tim Great Future untuk flagship store Bosch di Surabaya (Foto: Humas ITS)

Desain interior bertema fuminate yang dirancang tim Great Future untuk flagship store Bosch di Surabaya (Foto: Humas ITS)

iBenews.id – Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali unjuk prestasi. Kali ini mahasiswa yang tergabung tim Great Future dan Rendesvous ini berhasil menyabet juara pertama dan ketiga pada kompetisi Bosch Surabaya Interior Design Competition 2023.

Adalah Anggit Kusuma Laras Atie, Sabrina Atikah Rahma, dan Muhammad Gibran Faros, mahasiswa Departemen Desain Interior ITS yang berhasil raih juara pertama sebagai tim Great Future. Mengusung tema futuristik minimalis dan quality passionate (fuminate), tim ini menonjolkan desain futuristik namun sederhana dan memberikan pengalaman yang nyaman bagi penggunanya.

Ketua tim Great Future, Anggit Kusuma Laras Atie menuturkan bahwa desain bertema fuminate ini dibuat dengan sangat memperhatikan identitas perusahaan. Adapun aspek kesederhanaan, kerapihan, dan kebersihan juga tidak kalah pentingnya.

“Mengingat, desain ini dirancang untuk flagship store yang merupakan toko dengan tujuan memberikan pengalaman dan meningkatkan perhatian kostumer terkait produk yang ditawarkan,” jelasnya.

Anggit mengaku tidak menyangka bahwa timnya berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan keluar sebagai juara pertama dalam ajang desain interior ini. Dengan keterbatasan waktu dalam merancang dan mencari ide, timnya berhasil mengalahkan 200 peserta lainnya yang turut berkompetisi.

“Kami rasa, kekentalan identitas perusahaan yang tertuang dalam desain kamilah yang menjadi poin tambahan untuk tim kami,” terangnya.

Desain interior rancangan tim Great Future ini nantinya akan diterapkan pada flagship store Bosch di Surabaya. Tak henti di situ, Anggit dan timnya juga berkesempatan untuk turut mendampingi proses pengaplikasiannya, walaupun tidak secara langsung terlibat. “Kami sangat bangga mengetahui desain kami akan diaplikasikan ke depannya,” tandas mahasiswi berkacamata ini.

Terakhir, Anggit berharap bahwa kemenangan yang diraih timnya menjadi batu pijakan oleh anggota di dalamnya untuk belajar dan mengeksplor lebih jauh terkait macam langgam interior lainnya. “Ke depannya, kami akan mengikuti berbagai kompetisi desain interior lainnya untuk mengasah kompetensi kami,” pungkas mahasiswi angkatan 2020 ini. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo