Home / Lifestyle / News

Jumat, 1 Juli 2022 - 16:23 WIB

Indie Clothing Expo XII, Wadah Brand Lokal untuk Bangkit di Masa Recovery Pasca Pandemi Covid-19

Pengunjung di salah satu stand Brand lokal peserta ICE  2022 (Foto: Christiana Beatrix

Pengunjung di salah satu stand Brand lokal peserta ICE 2022 (Foto: Christiana Beatrix

iBenews.id – Indie Clothing Expo XII kembali dilaksanakan setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19. Di masa recovery ini, Indie Clothing Expo merupakan wadah bagi brand lokal untuk kembali eksis. Di pelaksanaan yang ke-dua belas ini, Indie Clothing Expo konsisten menggandeng puluhan brand lokal, selain itu Indie Clothing Expo mengedepankan movement bangga menggunakan produk lokal, di mana industri clothing juga mendukung industri lain seperti musik.

Di tahun 2022 ini, PT Dyandra Promosindo bekerjasama dengan KICK (Kreatif Independent Clothing Kommunity) mengusung tema “Alterice”, yang diambil dari kata “alternatif” dengan menggabungkan konsep lama dengan konsep baru, dengan menghadirkan brand clothing dari berbagai kota di Indonesia, musik dengan berbeda genre, komunitas yang beragam, kuliner yang berbeda rasa, dan aktifitas seru lainnya. Hal tersebut akan menjadi wadah bagi industri clothing dan industri kreatif untuk bangkit dan terus berinovasi, walaupun dengan banyak penyesuaian. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Indie Clothing Expo XII tahun ini hadir di pertengahan tahun, yaitu pada tanggal 1 – 3 Juli 2022 di Convention Hall TP 3 Lantai 6. Selain itu, komposisi brand Surabaya yang turut serta pada tahun ini lebih banyak.

Indie Clothing Expo XII kali ini diikuti oleh 57 brand clothing dan apparel untuk turut memeriahkan gelaran akbar ini. Indie Clothing Expo XII akan menghadirkan brand-brand yang berasal dari Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, dan Malang. Sebut saja Awesam, Blankwear, Bloods, BRWK.inc, Cosmic, Flashy, Hooligans, Human Greatness, Inspired27, Nymph, Racun Cinta, Realizm Eighty Seven, Screamous, Sobat Gurun, SUCH, Zilch dan berbagai macam brand menarik lainnya yang dapat dijumpai di Indie Clothing Expo XII.

Pameran industri clothing yang juga didukung oleh puluhan media partner ini ditargetkan akan dihadiri oleh lebih dari 15.000 pengunjung selama 3 hari penyelenggaraannya. Indie Clothing Expo XII menggunakan lebih dari 8.000 m2 di Convention Hall TP 3 Lantai 6. Dengan konsep indoor di tahun ini, memberikan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana Indie Clothing Expo XII ini menyajikan 2 stage yaitu Alterice Stage yang akan menjadi pusat kreatifitas komunitas-komunitas Surabaya, dan Intimate Stage yang menghadirkan band nasional dan bisa diakses dengan melakukan pembelanjaan minimal Rp 300.000.

Indie Clothing Expo kali ini menghadirkan Efek Rumah Kaca dan The Panturas di Intimate Stage. Selain itu, akan ada penampilan band lokal Surabaya, seperti Humi Dumi dan Timeless. Tidak ketinggalan penampilan DJ Friday No Drunk dan DJ Milkyway di Alterice Stage.

Selain itu Indie Clothing Expo XII menjadi wadah bagi para komunitas sebagai ajang komersial & eksistensi dengan memamerkan hasil karya, dan berinteraksi, sehingga bisa dikenal masyarakat luas.

Adapun komunitas yang akan mengisi dalam Indie Clothing Expo XII ini mulai dari Doodle Art Surabaya, Analog Surabaya, Planktoon Fingerboard, Subsneakermeetup dan juga Flamming Brain yang akan melakukan handpainting dengan media jaket denim, sepatu, dan apparel lainnya. Menjadi special, akan ada area Retro Console Game dari Lawasho yang menghadirkan games-games console yang mengajak pengunjung bernostalgia ke tahun 1990an. Tidak itu saja, penyelenggara juga memberikan wadah bagi pecinta game MOBA pun, juga akan disediakan e-sport area untuk aktivitas kompetisi Mobile Legend dengan total hadiah jutaan rupiah.

Tak lengkap rasanya jika di Indie Clothing Expo XII tanpa program belanja, kali ini penyelenggara memberikan Early Shoppping Program dengan diskon hingga 50% untuk item tertentu, bagi pengunjung yang datang dari pukul 11.00 – 13.00 WIB. Selain itu, pengunjung bisa mendapatkan voucher belanja senilai Rp 10.000.

Dan, untuk menjawab kebutuhan membeli tiket pameran secara nyaman, penyelenggara Indie Clothing Expo XII menyediakan Early Ticket yang dapat dibeli secara online melalui provider Loket.com & Gotix.

“Di masa recovery ini, setelah pandemi Covid-19 di mana perputaran ekonomi sempat terhenti, Indie Clothing Expo XII hadir untuk membangkitkan dan menggerakkan kembali industri event, industri clothing & apparel, juga komunitas & musik, walaupun dengan segala penyesuaian dan banyak perbedaan dari ICE sebelum-sebelumnya,” ujar Tofani Lazuardi dari Dyandra Promosindo.

Indie Clothing Expo XII dibuka mulai dari pukul 10:00 – 22:00 WIB selama 3 hari penyelenggaraan di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Lantai 6, Surabaya. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global