Home / Ekonomi / News

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:35 WIB

IIMS Surabaya Digelar 31 Mei – 4 Juni 2023, Hadirkan 17 Brand Kendaraan

Brand peserta IIMS Surabaya 2023

Brand peserta IIMS Surabaya 2023

iBenews.id – Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya digelar mulai 31 Mei – 4 Juni 2023 di Grand City, Surabaya.

Indonesia International Motor Show (IIMS) sebagai pameran otomotif tahunan jadi peluang besar bagi seluruh pelaku industri otomotif, menguatkan bisnisnya dan berkontribusi dalam perekonomian nasional.

Kali ini IIMS juga memamerkan kendaraan listrik, di mana Pemerintah mengapresiasi penyelenggaraan pameran ini yang mengikuti tren dunia yang mengarah pada kendaraan listrik atau electric vehicle (EV). Rangkaian “IIMS Series” ini diselenggarakan di 2 kota Jakarta dan Surabaya, sebagai konsistensi Dyandra Promosindo berkontribusi dalam industri otomotif.

“Melihat pandemi sudah berlalu sepertinya kita cukup optimis, dalam bentuk mengkomunikasikan brand untuk marketing dengan kita datang dan berinteraksi langsung dengan customer sampai saat ini masih sangat relevan dan masih sangat cocok dengan industri, termasuk industri otomotif. Tentunya kami berangkat dari pengalaman terakhir Februari 2023, kami menjalankan IIMS di Jakarta, dengan hasil yang memuaskan sehingga para brand dan sponsor puas bahkan ada kabar untuk terus mendukung. Dan itu menjadi acuan termasuk bagaimana kami harus menjalankan IIMS yang di Surabaya,” ujar Rumpoko Hadi, General Manager Dyandra Promosindo.

Sama seperti gelaran IIMS Jakarta, dengan tagline BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), IIMS mengajak pelaku industri otomotif untuk terus berinovasi.

Brand yang akan meramaikan IIMS Surabaya baik mobil, motor, maupun aksesoris atau aftermarket. Brand mobil akan ada Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Toyota, UMC Suzuki dan Wuling, lalu brand motor akan menghadirkan Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor dan Satya Motoplex yang membawa Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzi, melengkapi industri pendukung otomotif sebut saja Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch.

Melalui kepesertaan ini, pengunjung dapat melakukan Test Drive dan Test Ride kendaraan yang selama ini menjadi incaran.

IIMS Surabaya kembali menggandeng PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG Bank Ltd (MUFG)sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, serta momobil sebagai Official Trade-In Partner. Dan juga Suryanation sebagai salah satu sponsor di IIMS Surabaya.

“Jawa Timur adalah provinsi dengan skala ekonomi terbesar kedua di Indonesia dengan otomotif sebagai industri yang menopang pertumbuhan ekonominya. Sejalan dengan hal ini, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG mendukung terciptanya ekosistem industri otomotif dengan melayani seluruh bagian dari financial supply chain otomotif di Jawa Timur melalui dukungan kami terhadap IIMS Surabaya untuk kedua kalinya,” kata Dian Ari Prabowo, Area Manager, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Lebih lanjut disampaikan. “Di IIMS Surabaya 2023 akan ada banyak promo menarik yang kami siapkan, seperti pembelian tiket on the spot seharga Rp1 untuk tiket masuk pameran, diskon 50% untuk tiket IIMS Infinite Live dan tiket pameran IIMS Surabaya, serta cashback 100% hingga Rp75.000 untuk transaksi di area F&B, yang semuanya dapat dinikmati menggunakan QRIS D-Bank PRO. Selain itu, pengunjung juga dapat mengubah transaksi menjadi cicilan 0% untuk semua transaksi menggunakan Kartu Kredit dan Charge Danamon. Jadi, segera buka rekening Danamon, ajukan permohonan kartu kredit, dan unduh D-Bank PRO dari sekarang untuk menikmati berbagai promonya.

Agus Hartanto, selaku Kepala Wilayah Jawa Timur Adira Finance mengatakan “Adira Finance berkomitmen untuk terus memperluas portofolio dan produk layanan di Surabaya dan Jawa Timur. Pada IIMS Surabaya ini, kami menawarkan pembiayaan otomotif melalui KPM Prima dengan bunga ringan di bawah 2%. Tidak hanya itu, kami juga memberikan layanan Trade in yang menguntungkan bagi pelanggan, dengan menukarkan mobil lama dengan mobil baru atau bekas, sambil mendapatkan cashback yang menarik,” ucapnya.

IIMS Surabaya juga menyuguhkan program acara selama 5 hari non-stop, berkolaborasi dengan komunitas-komunitas otomotif Surabaya. Seperti Builder Fest Garage, Car Community Gathering bersama FK3O, Ride & Legacy bersama Motoran Pagi (MOGI) dengan titik kumpul di Rumah Baikers hingga finish di IIMS Surabaya.

Ada juga Kompetisi Mini 4WD oleh Suroboyo Mini 4WD, dan Fun Rally. Tidak ketinggalan, Area Test Ride Motor EV, dan juga ITS Automotive bakal memamerkan karya mereka yang bisa dijajal langsung oleh pengunjung. Menjadi menarik, pengunjung IIMS Surabaya bisa melakukan tukar-tambah mobil bekas di program Trade In oleh Momobi dari Adira Finance.

Dengan konsep oto-tainment, Dyandra Promosindo menghadirkan IIMS Infinite Live, yaitu konser musik di pameran otomotif IIMS. Konser musik akan berlangsung selama 2 hari berturut-turut, di Ballroom Lantai 4 Grand City Surabaya. Grup band Padi akan tampil pada tanggal 3 Juni 2023, dan Kahitna pada 4 Juni 2023.

Pameran IIMS Surabaya, dibuka pukul 10:00 – 22:00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp 10.000,- dan IIMS Infinite Live dengan harga tiket Rp 100.000,- yang bisa didapatkan melalui Loket.com, dan bisa dibeli sebelum acara maupun pada saat acara. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global

HEADLINE

Menteri Kelautan berharap Elon Musk beri internet murah ke nelayan

HEADLINE

Jokowi akan membuka KTT World Water Forum pagi ini, Dihadiri Elon Musk

MANGGARAI BARAT

BPBD Pemkab Manggarai NTT Antisipasi Potensi Bencana Dampak El Nino

Ekonomi

Pelaku Wisata di Labuan Bajo Ikut Pelatihan Keselamatan

Internasional

Bandara Komodo Naik Status menjadi Bandara Internasional, Siap Berikan Layanan Keimigrasian di Bandara

LABUAN BAJO

30 Anggota Terpilih DPRD Manggarai Barat Periode 2024-2029

HEADLINE

Kapal Wisata Terbakar Lagi di Labuan Bajo