Home / Berita / News

Selasa, 25 April 2023 - 12:02 WIB

H+2 Lebaran 18.972 Penumpang Berangkat Dari Daop 8 Surabaya

Penumpang KA Daop 8 Surabaya

Penumpang KA Daop 8 Surabaya

iBenews.id – Okupansi penumpang pada H+2, Selasa 25 April 2023 berdasarkan data pada pukul 10.00 WIB menyebutkan bahwa sebanyak 18.972 penumpang yang akan berangkat pada hari ini dari wilayah Daop 8 Surabaya. Tercatat keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 5.150 penumpang, Stasiun Surabaya Pasarturi 5.385 penumpang, Malang 3.032 penumpang, dan dari stasiun keberangkatan lainnya sebanyak 5.405 penumpang.

KAI Daop 8 Surabaya mencatat, mulai tanggal 14 April sampai dengan hari ini, jumlah penumpang yang naik sebanyak 249.835, sedang yang turun 226.268 penumpang.

Dalam menyambut arus balik lebaran tahun ini KAI Daop 8 Surabaya mengimbau agar para pengguna bisa melakukan pembelian dan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access atau mitra resmi lainnya. Selain itu juga, calon pelanggan KA yang akan menggunakan KA pada arus balik, bisa melakukan pembelian di tanggal alternatif, atau apabila tanggal yang diinginkan telah tiada, calon pelanggan bisa menggunakan fitur connecting train yang tersedia dalam aplikasi KAI Access. Hal ini sesuai anjuran pemerintah untuk mengurangi kepadatan arus balik lebaran.

“KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan perjalanan KA yang masih tersedia. Pemesanan tiket dapat dilakukan di KAI Access, web KAI, atau seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya,” terangnya.

Pada masa angkutan lebaran 2023 ini, moda transportasi kereta api merupakan salah satu transportasi umum yang menjadi solusi ditengah padatnya arus lalu lintas. Hal ini karena kereta api memiliki keunggulan dibanding transportasi darat lainnya yaitu bebas macet, tepat waktu, nyaman, dan aman, serta mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2023 ini, KAI Daop 8 memberangkatkan 40 KA Jarak jauh reguler dan 9 KA tambahan. Saat ini masih terdapat beberapa tiket yang tersedia untuk semua KA di Wilayah Daop 8 Surabaya seperti KA Sancaka, KA Ambarawa Ekspres, KA Malioboro, KA Logawa dan KA Lainnya.

Saat berada di stasiun, para pengguna tidak perlu khawatir karena banyak petugas yang akan siap membantu untuk memberikan informasi. KAI Daop 8 Surabaya juga bekerjasama dengan relawan Satgas Pramuka, komunitas pecinta kereta, maupun petugas dari Customer Service Mobile (CSM) yang dalam masa lebaran tahun 2023 ini bertugas mengarahkan pelanggan untuk melakukan pencetakan tiket hingga arah peron keberangkatan kereta para pengguna.

KAI Daop 8 Surabaya mengimbau agar para pengguna selalu memperhatikan aturan dan syarat barang yang boleh dibawa saat naik KA jarak jauh. Ukuran barang yang boleh dibawa saat naik KA dengan dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 30 cm. Selain itu para pengguna tidak diperbolehkan membawa hewan, senjata api dan senjata tajam, barang yang mudah terbakar serta makanan yang berbau menyengat. Untuk informasi perkembangan ter-up date tentang KAI melalui akun media sosial resmi @kai121_ atau kontak center 021 121. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Upaya Kembangkan Ekonomi Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia 2024 di Labuan Bajo

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air