Home / Berita / News

Selasa, 25 April 2023 - 12:02 WIB

H+2 Lebaran 18.972 Penumpang Berangkat Dari Daop 8 Surabaya

Penumpang KA Daop 8 Surabaya

Penumpang KA Daop 8 Surabaya

iBenews.id – Okupansi penumpang pada H+2, Selasa 25 April 2023 berdasarkan data pada pukul 10.00 WIB menyebutkan bahwa sebanyak 18.972 penumpang yang akan berangkat pada hari ini dari wilayah Daop 8 Surabaya. Tercatat keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 5.150 penumpang, Stasiun Surabaya Pasarturi 5.385 penumpang, Malang 3.032 penumpang, dan dari stasiun keberangkatan lainnya sebanyak 5.405 penumpang.

KAI Daop 8 Surabaya mencatat, mulai tanggal 14 April sampai dengan hari ini, jumlah penumpang yang naik sebanyak 249.835, sedang yang turun 226.268 penumpang.

Dalam menyambut arus balik lebaran tahun ini KAI Daop 8 Surabaya mengimbau agar para pengguna bisa melakukan pembelian dan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access atau mitra resmi lainnya. Selain itu juga, calon pelanggan KA yang akan menggunakan KA pada arus balik, bisa melakukan pembelian di tanggal alternatif, atau apabila tanggal yang diinginkan telah tiada, calon pelanggan bisa menggunakan fitur connecting train yang tersedia dalam aplikasi KAI Access. Hal ini sesuai anjuran pemerintah untuk mengurangi kepadatan arus balik lebaran.

“KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan perjalanan KA yang masih tersedia. Pemesanan tiket dapat dilakukan di KAI Access, web KAI, atau seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya,” terangnya.

Pada masa angkutan lebaran 2023 ini, moda transportasi kereta api merupakan salah satu transportasi umum yang menjadi solusi ditengah padatnya arus lalu lintas. Hal ini karena kereta api memiliki keunggulan dibanding transportasi darat lainnya yaitu bebas macet, tepat waktu, nyaman, dan aman, serta mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Pada masa Angkutan Lebaran Tahun 2023 ini, KAI Daop 8 memberangkatkan 40 KA Jarak jauh reguler dan 9 KA tambahan. Saat ini masih terdapat beberapa tiket yang tersedia untuk semua KA di Wilayah Daop 8 Surabaya seperti KA Sancaka, KA Ambarawa Ekspres, KA Malioboro, KA Logawa dan KA Lainnya.

Saat berada di stasiun, para pengguna tidak perlu khawatir karena banyak petugas yang akan siap membantu untuk memberikan informasi. KAI Daop 8 Surabaya juga bekerjasama dengan relawan Satgas Pramuka, komunitas pecinta kereta, maupun petugas dari Customer Service Mobile (CSM) yang dalam masa lebaran tahun 2023 ini bertugas mengarahkan pelanggan untuk melakukan pencetakan tiket hingga arah peron keberangkatan kereta para pengguna.

KAI Daop 8 Surabaya mengimbau agar para pengguna selalu memperhatikan aturan dan syarat barang yang boleh dibawa saat naik KA jarak jauh. Ukuran barang yang boleh dibawa saat naik KA dengan dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 30 cm. Selain itu para pengguna tidak diperbolehkan membawa hewan, senjata api dan senjata tajam, barang yang mudah terbakar serta makanan yang berbau menyengat. Untuk informasi perkembangan ter-up date tentang KAI melalui akun media sosial resmi @kai121_ atau kontak center 021 121. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo