Home / Entertainment / Music / News

Senin, 6 Februari 2023 - 18:07 WIB

”GITARUN”, Ajang Show Force UMKM Gitar dan Musisi Lokal

iBenews.id – Pameran alat musik gitar “GITARUN” bakal manjakan masyarakat pecinta alat musik gitar. “GITARUN” akan digelar pada Sabtu (11/02/2023), di Kopi SAE, Jalan Raya Margorejo A-134, Surabaya mulai pukul 10.00-22.00 Wib.

“GITARUN” bukan hanya sekedar pameran gitar, namun dikemas lebih komplit dengan menghadirkan karya UMKM gitar lokal, penjualan produk gitar, bass, efek dan aksesoris lainnya yang tentunya juga merupakan hasil karya industri kreatif lokal Surabaya dan beberapa kota lainnya di Jawa Timur.

Edi Hazt, salah satu penggagas “GITARUN” mengatakan bahwa “GITARUN” merupakan gabungan event berupa expo gitar, demo klinik sekaligus perform beberapa gitaris lokal.

“Ada 25 performer gitaris Surabaya akan mengisi pameran dan tampil dari pagi sampai malam. Ada juga workshop bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak tentang gitar dan segala macam aksesorisnya, “ungkap Edi.

“Sekitar tujuh perajin gitar atau biasa disebut dengan Luthier akan memamerkan hasil karyanya, “imbuhnya.

Tidak hanya itu, Edi memastikan masyarakat akan terpuaskan karena akan ada pula konsultasi gratis seputar gitar bagi pengunjung yang tertarik mempelajari alat musik gitar.

“Nanti ada semacam konsultasi gratis bahkan bakal ada service gitar gratis seperti ganti senar ataupun tuning gitar. Jadi silahkan datang, boleh sambil membawa gitar sendiri. Event ini gratis, siapa saja boleh datang, “jelasnya.

Edi juga menggaransi kualitas gitar buatan UMKM lokal tidak kalah dengan produk pabrikan.

“Harganya kompetitif namun kualitas bagus-bagus, “tambahnya.

Selain menjadi agenda pembuka di tahun 2023, “GITARUN” juga menjadi ajang kebangkitan Luthier lokal di Jawa Timur khususnya.

Edi menuturkan bahwa masih banyak Luthier lokal yang kesulitan untuk memasarkan produknya. Kalau hanya sekedar membuat pameran saja, menurut Edi kurang menarik, makanya dikemas dalam konsep “GITARUN” ini.

“Di Jawa Timur banyak Luthier, bersama teman-teman gitaris spiritnya ingin membuat perajin gitar lebih maju dan kedepannya bisa mendapatkan akses permodalan ataupun kemudahan untuk mempromosikan hasil karyanya, “tutur Edi yang juga merupakan owner dari studio musik Nada Musika.

Edi pun berharap masyarakat penikmat musik dan pecinta alat musik gitar agar tidak melewatkan event bertajuk “GITARUN” karena juga akan memberikan penampilan spesial yakni Lucky Setyo Witjaksono eks gitaris Band Rock Power Metal.

“Tidak hanya perform, tapi beliau nantinya akan berbagi tips seputar gitar. Ya berbagi pengalamanlah. Pokoknya lintas genre lintas usia juga. Mulai gitaris anak-anak sampai gitaris dewasa,”katanya.

Sesuai namanya “GITARUN”, Edi menuturkan bahwa expo gitar kali pertama dibuatnya ini memiliki mimpi yang panjang dengan kemasan expo yang lebih besar dan bertahap akan keliling ke luar kota Surabaya.

Run itu kan lari, harapannya nanti bisa invasi ke luar kota. Semangat running-nya itu bakalan marathon dengan konsep dan kreativitas yang lebih menarik. Ditunggu saja, “pungkasnya.

Berikut performer yang bakal tampil di ajang “GITARUN” – Expo gitar, demo klinik dan perform:

Lucky Instrumental, Gitaris Motoris, Hari Setyo Budi, Edi Hazt, Bimbi Adinda, Hari Gustarinu, Akayla Setiara, Suga Point Blank, Adi Nugroho x Kia Babel, Herman Bondi, Van Lie, Dirham Fallenrose, B Jon Project, Andhika Guitar, Rayyan D’Camils, Alexander Jordan, David Willy, Bayu Geni Kawul, dan Ilham Ispram Homer. (iB-2)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo