Home / Entertainment / Lifestyle / Music / News

Minggu, 19 Februari 2023 - 22:25 WIB

“Gitaris Sehati”, Ajak Gitaris Surabaya Satukan Visi Menuju Hari Musik Nasional

Gathering Komunitas Gitaris Surabaya membentuk Gitaris Sehati menjelang Hari Musik Nasional di Regantris Hotel Surabaya (Foto: Christiana Beatrix)

Gathering Komunitas Gitaris Surabaya membentuk Gitaris Sehati menjelang Hari Musik Nasional di Regantris Hotel Surabaya (Foto: Christiana Beatrix)

iBenews.id – Puluhan gitaris Surabaya berkumpul, berkolaborasi dalam Community Gathering “Gitaris Sehati di Regantris Hotel Surabaya Jl. Dr. Soetomo No.79-81, pada Minggu (19/02/2023). Gitaris Sehati mengusung tema “Melampaui Hari Penuh Cinta Menuju Hari Musik Penuh Ceria. Bukan hanya sekedar ajang kopi darat atau kopdar, namun 50 gitaris tersebut juga menyatukan hati membentuk harmoni sehati.

Salah satu penggagas Gitaris Sehati, Ucok musisi Fusion Jazz Community mengatakan ide awal membentuk gitaris sehati karena Surabaya banyak melahirkan gitaris dari berbagai genre baik jazz, rock, dangdut, pop dan genre lainnya.

“Saya dari fussion jazz community bersama Elcamp Music dan disupport oleh Regantris Hotel Surabaya mau membuat satu gerakan awal untuk menyatukan gitaris Surabaya dan sekitarnya, untuk bermain bersama, “jelas Ucok.

Lebih lanjut Ucok menekankan bahwa ajang ini bukan untuk sekedar unjuk kemampuan atau skill individu, melainkan menyatukan harmoni dalam setiap petikan nada gitar.

“Ini bukan semacam jago-jagoan itu bukan. Ini betul-betul kita memainkan harmoni dengan berbagai basic mereka yang berbeda-beda. Ada yang klasik, gitaris rock ada yang top 40 itu tadi menjadi satu mencoba menahan diri untuk tidak menjadi seorang jagoan, “tambahnya.

Gitaris Sehati juga menurut pria yang juga merupakan saksofonis ini, menjadi langkah awal untuk nantinya tepat di Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2023 mendatang akan menyuguhkan sebuah konser kejutan.

“Nanti akan gabung komunitas saxophone, komunitas gesek nanti akan membentuk sebuah kegiatan konser yg surprise. Tunggu saja tanggal mainnya, “katanya.

Ucok pun berharap dengan adanya gathering awal para gitaris Surabaya di Regantris Hotel Surabaya membuat komunitas gitar dapat berkontribusi memajukan musik di Indonesia.

“Sekali lagi, Gitaris Sehati yang kita harapkan bukan hanya gitaris yang sehati namun setiap musisi, seniman di Surabaya maupun di Indonesia sehati membuat musik yang bisa menjadi kebanggaan di Indonesia, “pungkasnya.

Sebagai informasi, Gitaris Sehati menampilkan kolaborasi komunitas gitar di Surabaya, diantaranya Elcampmusic, Gitarun TV, Guitarzone, Arthaz Cientazaro dan Endhe Legato, serta gitaris senior Priyatna. Tidak ketinggalan gitaris cilik asuhan Pemkot Surabaya yang berasal dari Lingkungan Pondok Sosial ( Liponsos) Surabaya.

Ada tiga lagu yang dimainkan saat gathering di Regantris Hotel, yakni Bendera yang dipopulerkan oleh Band Coklat. Lagu kedua dan ketiga adalah lagu yang kental dengan nuansa Surabaya, Rek Ayo Rek dan Semanggi Suroboyo. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global