Home / Entertainment / Lifestyle / Music / News

Minggu, 19 Februari 2023 - 22:25 WIB

“Gitaris Sehati”, Ajak Gitaris Surabaya Satukan Visi Menuju Hari Musik Nasional

Gathering Komunitas Gitaris Surabaya membentuk Gitaris Sehati menjelang Hari Musik Nasional di Regantris Hotel Surabaya (Foto: Christiana Beatrix)

Gathering Komunitas Gitaris Surabaya membentuk Gitaris Sehati menjelang Hari Musik Nasional di Regantris Hotel Surabaya (Foto: Christiana Beatrix)

iBenews.id – Puluhan gitaris Surabaya berkumpul, berkolaborasi dalam Community Gathering “Gitaris Sehati di Regantris Hotel Surabaya Jl. Dr. Soetomo No.79-81, pada Minggu (19/02/2023). Gitaris Sehati mengusung tema “Melampaui Hari Penuh Cinta Menuju Hari Musik Penuh Ceria. Bukan hanya sekedar ajang kopi darat atau kopdar, namun 50 gitaris tersebut juga menyatukan hati membentuk harmoni sehati.

Salah satu penggagas Gitaris Sehati, Ucok musisi Fusion Jazz Community mengatakan ide awal membentuk gitaris sehati karena Surabaya banyak melahirkan gitaris dari berbagai genre baik jazz, rock, dangdut, pop dan genre lainnya.

“Saya dari fussion jazz community bersama Elcamp Music dan disupport oleh Regantris Hotel Surabaya mau membuat satu gerakan awal untuk menyatukan gitaris Surabaya dan sekitarnya, untuk bermain bersama, “jelas Ucok.

Lebih lanjut Ucok menekankan bahwa ajang ini bukan untuk sekedar unjuk kemampuan atau skill individu, melainkan menyatukan harmoni dalam setiap petikan nada gitar.

“Ini bukan semacam jago-jagoan itu bukan. Ini betul-betul kita memainkan harmoni dengan berbagai basic mereka yang berbeda-beda. Ada yang klasik, gitaris rock ada yang top 40 itu tadi menjadi satu mencoba menahan diri untuk tidak menjadi seorang jagoan, “tambahnya.

Gitaris Sehati juga menurut pria yang juga merupakan saksofonis ini, menjadi langkah awal untuk nantinya tepat di Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2023 mendatang akan menyuguhkan sebuah konser kejutan.

“Nanti akan gabung komunitas saxophone, komunitas gesek nanti akan membentuk sebuah kegiatan konser yg surprise. Tunggu saja tanggal mainnya, “katanya.

Ucok pun berharap dengan adanya gathering awal para gitaris Surabaya di Regantris Hotel Surabaya membuat komunitas gitar dapat berkontribusi memajukan musik di Indonesia.

“Sekali lagi, Gitaris Sehati yang kita harapkan bukan hanya gitaris yang sehati namun setiap musisi, seniman di Surabaya maupun di Indonesia sehati membuat musik yang bisa menjadi kebanggaan di Indonesia, “pungkasnya.

Sebagai informasi, Gitaris Sehati menampilkan kolaborasi komunitas gitar di Surabaya, diantaranya Elcampmusic, Gitarun TV, Guitarzone, Arthaz Cientazaro dan Endhe Legato, serta gitaris senior Priyatna. Tidak ketinggalan gitaris cilik asuhan Pemkot Surabaya yang berasal dari Lingkungan Pondok Sosial ( Liponsos) Surabaya.

Ada tiga lagu yang dimainkan saat gathering di Regantris Hotel, yakni Bendera yang dipopulerkan oleh Band Coklat. Lagu kedua dan ketiga adalah lagu yang kental dengan nuansa Surabaya, Rek Ayo Rek dan Semanggi Suroboyo. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo