Home / News / Olah Raga

Kamis, 15 Desember 2022 - 07:26 WIB

Final Piala Dunia 2022 Pertemukan Argentina vs Prancis

Bek Prancis, Theo Hernandez (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Maroko dalam laga semifinal dini hari (15/12/2022) (Foto: AFP)

Bek Prancis, Theo Hernandez (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Maroko dalam laga semifinal dini hari (15/12/2022) (Foto: AFP)

iBenews.id – Prancis dan Argentina dipastikan bakal jalani partai terakhir final Piala Dunia 2022 untuk meraih gelar juara di kompetisi empat tahunan ini.

Prancis jadi negara terakhir yang mendapat tiket lolos ke final Piala Dunia 2022, setelah dini hari tadi (15/12/22) mampu mengalahkan Maroko di babak semifinal drngan skor akhir 2-0.

Theo Hernandez membawa Les Bleus unggul usai memaksimalkan bola rebound di kotak penalti Maroko ketika pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit.

Randal Kolo Muani menjelang 10 menit berakhirnya pertandingan babak kedua, berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Sementara itu, Argentina lebih dulu amankan tiket ke final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail itu, Argentina menang 3-0 berkat dua gol Julian Alvarez dan tendangan penalti Lionel Messi.

Prancis berambisi menjadi juara Piala Dunia dua edisi beruntun setelah sukses menyabet trofi pada 2018 lalu di Rusia. Namun upaya Kylian Mbappe dan kawan-kawan bakal tak akan mudah. Pasalnya, tim yang akan mereka hadapi di final pada 18 Desember nanti adalah Argentina yang performanya terus meningkat dipimpin Lionel Messi.

Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis akan berlangsung pada Minggu (18/12/22) mendatang pukul 22.00 WIB. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo