Home / News / Olah Raga

Kamis, 15 Desember 2022 - 07:26 WIB

Final Piala Dunia 2022 Pertemukan Argentina vs Prancis

Bek Prancis, Theo Hernandez (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Maroko dalam laga semifinal dini hari (15/12/2022) (Foto: AFP)

Bek Prancis, Theo Hernandez (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Maroko dalam laga semifinal dini hari (15/12/2022) (Foto: AFP)

iBenews.id – Prancis dan Argentina dipastikan bakal jalani partai terakhir final Piala Dunia 2022 untuk meraih gelar juara di kompetisi empat tahunan ini.

Prancis jadi negara terakhir yang mendapat tiket lolos ke final Piala Dunia 2022, setelah dini hari tadi (15/12/22) mampu mengalahkan Maroko di babak semifinal drngan skor akhir 2-0.

Theo Hernandez membawa Les Bleus unggul usai memaksimalkan bola rebound di kotak penalti Maroko ketika pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit.

Randal Kolo Muani menjelang 10 menit berakhirnya pertandingan babak kedua, berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Sementara itu, Argentina lebih dulu amankan tiket ke final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail itu, Argentina menang 3-0 berkat dua gol Julian Alvarez dan tendangan penalti Lionel Messi.

Prancis berambisi menjadi juara Piala Dunia dua edisi beruntun setelah sukses menyabet trofi pada 2018 lalu di Rusia. Namun upaya Kylian Mbappe dan kawan-kawan bakal tak akan mudah. Pasalnya, tim yang akan mereka hadapi di final pada 18 Desember nanti adalah Argentina yang performanya terus meningkat dipimpin Lionel Messi.

Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis akan berlangsung pada Minggu (18/12/22) mendatang pukul 22.00 WIB. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Upaya Kembangkan Ekonomi Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia 2024 di Labuan Bajo

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air