Home / Ekonomi / News

Kamis, 31 Maret 2022 - 08:53 WIB

Ekonomi Pulih, Sektor Properti Siap Genjot Penjualan di Tahun 2022

Event  Annual Awarding Night bertajuk GALAXY 4.0 di Ballroom Vasa Hotel Surabaya

Event Annual Awarding Night bertajuk GALAXY 4.0 di Ballroom Vasa Hotel Surabaya

iBenews.id – Penjualan properti sepanjang satu tahun ini menunjukkan peningkatan yang signifikan, meskipun bukan tahun yang mudah namun GALAXY mampu melewatinya dengan menunjukkan angka penjualan tertinggi. Sehingga tak heran Kennard Nugraha CEO GALAXY memperkirakan pasar properti sudah pulih bahkan booming properti akan terjadi tahun 2022 ini, dimana pasar primary tetap memiliki performa yang baik. Terlihat dari banyaknya unit rumah milik developer yang terjual rata-rata harganya di bawah Rp 1 Miliar, bahkan sampai bulan maret ini launching unit rumah baru dari pihak developer terus digelar. Rata-rata rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar seperti 6×12 meter , dengan desain yang compact dan mengikuti tren interior terbaru. Proyek-proyek baru ini sekaligus menunjukkan bahwa potensi pasar terus bertumbuh.

Dalam setahun ini Property Consultant GALAXY juga banyak melakukan closing penjualan di pasar secondary. Harga properti secondary sepanjang periode pandemi memang terkoreksi pasar, seiring dengan fenomena pelaku bisnis banyak yang melepas aset untuk menutup bisnisnya yang merugi.

“Penjualan Galaxy dari pasar secondary setahun kemarin kenaikannya bahkan mencapai 3x lipat, dimana 60% pembelinya adalah kelompok investor”, tambah Kennard. Mereka yang mau investasi properti tetap harus memperhatikan kejelasan sertifikat dan surat legalitas lainnya. Untuk yang mau invest di primary juga harus tetap perhatikan track record dari developer.

Konsumen lakukan transaksi pembelian properti banyak menggunakan fasilitas KPR baik untuk pembelian unit primary maupun secondary. Di bulan-bulan ini banyak sekali bank yang menawarkan bunga KPR yang menggiurkan, tapi tetap juga yang membeli cash cukup banyak. Karakter konsumen memang beragam walaupun masih tetap menyukai mencari rumah tapak kemudian apartemen, kantor atau ruko serta pergudangan.

Untuk mengapresiasi keberhasilan para Property Consultant GALAXY dari seluruh Indonesia yang telah memasarkan properti primary maupun secondary maka tahun 2022 ini kembali digelar Annual Awarding Night bertajuk GALAXY 4.0. Dalam Annual Awarding Event ini ada 200 Top Property Consultant seluruh Indonesia yang menerima penghargaan bergengsi yang digelar di Ballroom Vasa Hotel Surabaya.

Kondisi ekonomi yang terus menggeliat di 2022 ini juga membuat GALAXY melakukan berbagai strategi pemasaran termasuk membekali para Property Consultant dengan strategi pemasaran digital terkini. Diharapkan para Property Consultant GALAXY 4.0 itu melek digital, namun juga tidak meninggalkan cara konvensional. Justru disinilah semua kanal penjualan dipakai karena semua saling mendukung satu sama lain agar penjualan properti semakin meningkat.

“Dulu mungkin cukup pakai banner buat promokan rumah second, tapi sekarang gak cukup itu aja. Kami selalu memberikan training yang memang sesuai dengan kebutuhan property consultant saat ini . Mereka mempraktekkan ilmu yang didapat gimana nih jualan properti lewat sosial media. Bikin video review rumah yang bagus kaya apa, merasa videonya kurang OK ya ga papa terus dicoba sampai bisa, belajar bikin tampilan feed instagram yang oke, belajar ambil angle foto, dan seterusnya”, tandas Kennard.

GALAXY senantiasa memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen akan properti, sehingga aktifitas pemasaranpun tidak akan pernah berhenti. Hal ini dikarenakan bisnis properti tidak ada matinya, properti merupakan kebutuhan utama entah masyarakat nantinya ingin menyewa atau membeli properti. Aktivitas pemasaran properti dari GALAXY diikuti pula dengan terus menambah jumlah kantor sehingga secara kuantitas jumlah Property Consultant pun juga bertambah secara selaras. Walaupun pandemi, GALAXY telah menambah 4 kantor baru sehingga saat ini total 31 kantor yang telah tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Jakarta, Malang dan Bali. Hal ini juga menunjukkan bahwa GALAXY sudah siap dari sisi kuantitas dan kualitas untuk menyambut booming properti di tahun 2022 ini. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo