Home / News / Pendidikan

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:37 WIB

Dato’ Sri Tahir Dorong Mahasiswa UK Petra Ikut Kontribusi Membangun Bangsa

Dato' Sri Prof. Dr. Tahir Saat sharing di hadapan 2.100 mahasiswa UK Petra

Dato' Sri Prof. Dr. Tahir Saat sharing di hadapan 2.100 mahasiswa UK Petra

iBenews.id – Pendiri Mayapada Group sekaligus Filantropis, Dato’ Sri Prof. DR. Dr. (HC) Tahir, M.B.A., memberikan kuliah umum bertajuk “Nilai Tambah dalam Perjalanan Hidup sebagai Anak Muda Nasrani” pada 2.100 Mahasiswa UK Petra hari Jumat (19/08) di Auditorium Gedung Q kampus UK Petra.

“Sebuah kesempatan emas, belajar langsung dari Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, M.B.A. Sosok yang berhasil membangun karakter dan dirinya sebagai pemimpin bangsa dengan memberikan dampak secara nyata bagi dunia sekaligus memberikan kepedulian terhadap dunia global yang berlandaskan nilai-nilai kristiani.”, kata rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng.

Tahir sendiri lahir dalam kondisi penuh dengan keterbatasan serta didikan kedua orang tua yang mengedepankan nilai-nilai moral, integritas dan kepedulian terhadap sesama sehingga hal ini membuat Tahir bukan hanya dikenal sebagai seorang konglomerat, tetapi juga sebagai Filantropis.

“Tahir Foundation” menjadi sebuah bukti nyata bahwa menjadi kaya tidak berarti jauh dari nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi. Justru dengan menjadi kaya, Tahir dapat menjadi saluran berkat bagi orang lain.

Djwantoro menjelaskan harapannya bahwa dengan mengikuti kuliah umum ini maka para mahasiswa UK Petra sebagai anak muda Kristiani bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat setelah mendengarkan sharing. Sehingga semakin mengobarkan jiwa Patriotisme dalam membangun bangsa dan negara sembari tetap memegang nilai-nilai Kristiani.
Hal ini tentu saja sejalan dengan visi misi UK Petra yang mencetak pemimpin-pemimpin sosial global dengan dibentuk dan ditempa berlandaskan nilai-nilai kristiani. Sebab pendekatan pendidikan yang digunakan UK Petra berbasis manusia seutuhnya atau “Whole Person Education”.

Dalam kesempatan yang sama sejak jam 09.00 WIB, tak hanya kuliah umum saja akan tetapi Dato’ Sri Tahir juga dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Alumni Universitas Kristen Petra (Kanitra) periode 2021-2025 dan penandatanganan Nota Kesepahaman Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra dengan Mayapada Group yang ditandatangani bersama Ketua Pengurus YPTK Petra, Ir. Hary Listijo. Sebagai anggota Dewan Penyantun YPTK Petra, Dato’ Sri Tahir juga mendonasikan sejumlah 8 Milyar untuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa dari Kawasan Timur Indonesia serta Kawasan 3T dan dua buah shuttle bus yang akan digunakan untuk transportasi para mahasiswa UK Petra.

“Donasi ini bukan yang pertama. Tahun 2014, Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, M.B.A juga telah memberikan donasi sebesar 2,5 Milyar untuk beasiswa dan 2 Milyar untuk pengembangan internasionalisasi di UK Petra”, kata Direktur Eksekutif YPTK Petra, Prof. Dr.(h.c.) Rolly Intan, Dr.Eng. yang kala itu menjabat sebagai rektor UK Petra. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Upaya Kembangkan Ekonomi Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia 2024 di Labuan Bajo

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air