Home / Ekonomi / News

Sabtu, 17 September 2022 - 07:49 WIB

Daihatsu Awesomeverse Hadir di GIIAS 2022 Surabaya, Targetkan Penjualan 300 Unit Mobil

Daihatsu Awesomeverse Hadir di GIIAS 2022 Surabaya

Daihatsu Awesomeverse Hadir di GIIAS 2022 Surabaya

iBenews.id – Setelah sukses dengan pameran otomotif sebelumnya, kini Daihatsu hadir meramaikan GIIAS 2022 (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) di kota pahlawan, yakni Surabaya.

Acara yang berlangsung pada 14 – 18 September 2022 berlokasi di Grand City Convex ini menjadi salah satu ajang bagi Daihatsu untuk turut serta pada rangkaian pameran GIIAS 2022.

Dengan membawa tema ‘Daihatsu Awesomeverse’, dan berkonsep Metaverse, membuat booth Daihatsu berlokasi di nomor F seluas 216 m2 ini semakin memberikan warna dan pengalaman baru yang luar biasa (awesome) bagi para generasi muda, dan keluarga muda, khususnya pengunjung di Surabaya.

Daihatsu menampilkan total 4 unit di GIIAS 2022 Surabaya, terdiri dari 1 unit Rocky, Sigra, Xenia, dan Sirion. Selama penyelenggaraan, Booth Daihatsu siap menyambut para pengunjung dengan beragam paket penjualan spesial selama GIIAS 2022 Surabaya berlangsung.

Booth Daihatsu di GIIAS 2022 Surabaya, dibuka secara resmi oleh David Gunawan, selaku Kepala Wilayah Jawa Timur dan Bali PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

“Keikutsertaan Daihatsu di GIIAS 2022 Surabaya merupakan komitmen kami untuk memberikan pengalaman berkesan yang tak terlupakan bersama Daihatsu. Kami siap melayani pengunjung yang datang dan membeli mobil Daihatsu,” ujarnya, Jumat (16/9).

Lebih lanjut David mengatakan dalam GIIAS 2022 Surabaya, Daihatsu menargetkan penjualan mencapai 300 unit mobil.

Jenis mobil dengan penjualan terbesar masih dipegang Xenia dan Sigra, terutama di wilayah Jawa Timur dan Surabaya. Keduanya menyumbang sekitar 60 sampai 70 persen. Diikuti Rocky serta Sirion.

“Pangsa pasar Jawa Timur memiliki potensi luar biasa. Dari data tahun ini sampai Juli 2022 itu sudah berhasil terjual sekitar 10.137 unit, dimana rata-rata terjual sekitar 1.448 unit. Jika dibandingkan dengan jangka waktu yang sama dengan tahun lalu, ini naik sudah 5 persen. Padahal pasar kendaraan secara umum cuma naik sekitar 2 persen. Ini di atas kenaikan pasar,” pungkas David. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf Optimistis Investasi Pariwisata Akan Meningkat Seiring Melesatnya Peringkat TTDI Indonesia

HEADLINE

Presiden Pastikan Tak Ada Bansos Untuk Korban Judi Online

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas