Home / Entertainment / News

Sabtu, 23 Juli 2022 - 10:08 WIB

Cek Toko Sebelah 2 Mulai Syuting, Siap Tayang Akhir Tahun 2022

Pemeran film Cek Toko Sebelah 2 (Foto: IG @filmcektokosebelah2)

Pemeran film Cek Toko Sebelah 2 (Foto: IG @filmcektokosebelah2)

iBenews.id – Enam tahun setelah kesuksesan film ‘Cek Toko Sebelah’ yang rilis 28 Desember 2016, kini pihak rumah produksi Starvision akan segera memulai proses syuting ‘Cek Toko Sebelah 2’ pada tanggal 26 Juli 2022.

Masih ditulis dan disutradarai oleh Ernest Prakasa dengan dukungan Meira Anastasia, ‘Cek Toko Sebelah 2’ akan melanjutkan cerita dari film pertamanya dengan mengedepankan drama keluarga yang kental.

Plot kali ini akan memiliki dua cerita utama, yakni kisah Erwin yang hendak melamar Natalie namun terbentur berbagai tuntutan mertua, dan Koh Afuk yang mendesak Yohan dan Ayu untuk segera punya momongan.

Meskipun dari segi cerita masih melanjutkan dari film pertamanya, ada sedikit perubahan pemain di ‘Cek Toko Sebelah 2’. Yaitu adanya penggantian pemeran tokoh Natalie, yang sebelumnya diperankan oleh Gisella Anastasia, kini diperankan oleh Laura Basuki. Ernest Prakasa, selaku sutradara memiliki pertimbangan tersendiri atas perubahan line up tersebut.

“Setiap karakter mencari pemeran berdasarkan kebutuhan. Natalie, yang sebelumnya adalah supporting character, di sini berubah menjadi main character. Untuk itu saya merasa membutuhkan penyesuaian kembali untuk menghidupkan karakter Natalie sesuai kebutuhan skenario ‘Cek Toko Sebelah 2’,” ungkap Ernest

Tambahnya, “Keputusan ini bukan hal yang mudah, membutuhkan pertimbangan dan diskusi yang panjang antara saya dan Pak Parwez selaku produser, hingga akhirnya kami komunikasikan dengan baik ke Gisel selaku pemeran Natalie di ‘Cek Toko Sebelah’ pertama.”

Diharapkan dengan line up yang ada saat ini, dapat memperkuat jalannya cerita dan film ini tetap dicintai oleh penonton. Karena itu juga yang menjadi pertimbangan kenapa film ini dibuatkan sekuelnya. Selain itu, Chand Parwez selaku produser juga memiliki alasannya tersendiri, tentang mengapa film ini perlu dilanjutkan.

“Untuk memenuhi ekpsektasi fans, sebagai sutradara, akhirnya Ernest Prakasa yang menulis skenarionya bersama Meira Anastasia menemukan cerita menarik yang memiliki spirit film pendahulunya, dan menggali kisah lebih dalam dari karakter-karakternya. Draft demi draft skenario ‘Cek Toko Sebelah 2’ menjanjikan kebaruan yang lebih menghangatkan sebagai tontonan keluarga akhir tahun 2022.”

Film ini akan diperankan oleh Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Laura Basuki, Widuri Putri, Maya Hasan, Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza, Asri Welas, Hernawan Yoga, dll.

Melanjutkan kisah sebelumnya tentang dua bersaudara Erwin dan Yohan, di kisah ini, Erwin melamar Natalie, kekasihnya. Ibu Natalie, Agnes, adalah seorang perempuan yang keras dan hanya bisa merasa nyaman ketika berada dalam kendali penuh.

Ia tidak bisa mempercayai Erwin seratus persen, sebagian karena perbedaan kelas sosial yang menurut Agnes menjadi salah satu sumber kegagalan rumah tangganya dengan suaminya dahulu.

Sementara itu, koh Afuk mulai memberikan tekanan kepada Yohan dan istrinya Ayu untuk segera memiliki anak. Sebelumnya, Yohan selalu beralasan bahwa ia belum mapan. Ketika bisnisnya semakin maju, Afuk pun menagih janji Yohan. Padahal, Yohan dan Ayu merasa bahwa punya anak adalah komitmen serius, dan mereka berdua belum siap mental.

Bagaimana Erwin mengatasi berbagai tantangan dari Agnes demi bersatu dengan Natalie? Apakah Afuk bisa mengubah keputusan Yohan dan Ayu?

Tunggu tanggal mainnya, dimana film ini dijadwalkan tayang akhir tahun 2022. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Wamenparekraf Komodo Travel Mart Dorong Pengembangan Pariwisata di NTT

HEADLINE

Mulai dari Kopi Hingga Gula Merah Kolang, 3 Produk Lokal Labuan Bajo Diminati China

HEADLINE

43.000 Turis Kunjungi Labuan Bajo Manggarai Barat Pada Bulan Mei 2024

HEADLINE

BPOLBF Gandeng Komunitas Floratama, Perkuat Kolaborasi Industri Parekraf

HEADLINE

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Water Heater Gas

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Perkuat Protokol Keamanan Wisata Bahari Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo