Home / News / Pendidikan

Senin, 13 Maret 2023 - 07:42 WIB

Calon Wisudawan SBM PCU Dapatkan Kesempatan Pekerjaan di Table Top Networking

Hermanto Tanoko, CEO & Founder Tancorp (kiri) bersama Josua Tarigan, Ph.D., selaku Dekan SBM PCU dalam acara Farewell graduation & Table Top Networking Session

Hermanto Tanoko, CEO & Founder Tancorp (kiri) bersama Josua Tarigan, Ph.D., selaku Dekan SBM PCU dalam acara Farewell graduation & Table Top Networking Session

iBenews.id – Mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda? Kenapa tidak. School of Business & Management (SBM) PCU gelar kegiatan bertajuk Farewell Graduation & Table Top Networking Session pada hari Jumat, 10 Maret 2023 mulai pukul 13.00-18.00 WIB di Hotel Vasa Surabaya lantai 2.

Josua Tarigan, Ph.D., selaku Dekan SBM PCU mengungkapkan kegiatan yang berlangsung sejak tahun lalu ini mendapatkan respon yang baik.

“Respon yang baik sejak tahun lalu. Makanya kami ingin kembali memberikan bonding sebelum mahasiswa di wisuda. Acara ini juga untuk memfasilitasi calon wisudawan yang belum mendapatkan pekerjaan agar dapat melakukan networking, bahkan memberikan CV dengan mencari tahu peluang karir pada perusahaan yang tersedia saat Table Top berlangsung”, urai Josua.

Tercatat ada 11 perusahaan yang hadir dalam acara ini yaitu PT Nutrifood Indonesia (Makanan dan Minuman), Artax (Konsultan Pajak), DoubleTree by Hilton Surabaya (Perhotelan), Samator Group (Gas Producing Company), DPO&Co (Konsultan Bisnis), Monster Group (Teknologi), Tancorp (Perusahaan Holding Nasional), SPS PT Sopanusa (Tissue & Packaging), BCA (Perbankan), Hotel Vasa (Perhotelan) dan Polygon Group (Industri Sepeda).

Joshua merinci, dalam setiap booth di Table Top Networking bagi para calon wisudawan SBM (10 program) yang berjumlah kurang lebih 270 orang ini dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan perusahaan.

“Mulai pukul 15.00-18.00 WIB, mereka mendapatkan info company profile perusahaan, lowongan pekerjaan, management trainee hingga recruitment application termasuk sharing dengan perwakilan perusahaan mengenai tata cara rekrutment”, tambah Josua.

Sementara itu, acara lebih dulu di buka mulai pukul 13.00 WIB dengan farewell graduation dari program studi (prodi) manajemen dan Akuntansi. Menariknya, untuk pertama kalinya dalam sesi ini akan diwarnai dengan pemberian penghargaan Devie Deviesa Awards. Penghargaan yang diberikan oleh Devie Deviesa., Ph.D. OD selaku Chairman dari Business Number Consulting sekaligus dosen SBM PCU.

Devie Deviesa Awards, merupakan sebuah penghargaan bagi mahasiswa secara akademik dan non akademik SBM PCU. Diberikan pada satu orang mahasiswa prodi Akuntansi dan Manajemen. Mereka masing-masing akan mendapatkan uang sebesar Rp 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah).

Tentu saja ada persyaratannya untuk mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan ini diberikan pada mahasiswa yang berhasil lulus dengan masa studi 3,5 tahun saja dengan IPK, SKKK dan Values LIGHT Metrics yang tertinggi. Mereka adalah Angeline Aurelia (Hotel Management 2019-prodi Manajemen) dan Michelle Chandra (Business Accounting 2019-prodi Akuntansi).

Tak hanya itu, calon wisudawan SBM ini mendapatkan kesempatan mendengarkan sharing mulai pukul 14.00-15.00 WIB yang inspiratif dari Hermanto Tanoko, CEO & Founder Tancorp. Hermanto akan membagikan tiga hal yaitu Business Ekosistem, Innovation dan Agility serta Konsistensi untuk Bertumbuh. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo