Home / Berita / News

Selasa, 6 Desember 2022 - 09:13 WIB

Buruan Daftar! Ada Diskon Bagi Pemasang Baru Air PDAM, Ini Syaratnya

Pelanggan PDAM Surya Sembada (Foto: Diskominfo Surabaya)

Pelanggan PDAM Surya Sembada (Foto: Diskominfo Surabaya)

iBenews.id – Pada HUT Ke 46 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada, ada diskon bagi yang ingin pasang baru. Diskon ini berlaku mulai dari 1 November – 31 Desember 2022 mendatang.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Arief Wisnu Cahyono mengatakan, diskon biaya pasang baru ini berlaku untuk semua kelompok pelanggan rumah tangga di Kota Pahlawan. Arief menjelaskan, sebelum diskon biaya Pendaftaran Sambungan Baru (PSB) normal senilai Rp 1,75 juta.

Ia melanjutkan, diskon biaya pemasangan baru ini akan disesuaikan dengan daya listrik masing – masing pemohon. “Pemasangan baru setelah diskon menjadi Rp 200 ribu bagi listrik 450 watt, Rp 300 ribu untuk yang kapasitas 900 watt dan Rp 600 ribu untuk kapasitas listrik 1300 watt,” kata Arief, Senin (5/12/2022).

Arief mengimbau, pemasangan baru ini berlaku untuk semua kelompok pelanggan rumah tangga termasuk di kawasan real estate (perumahan), sosial umum, sosial khusus, ruko, kos, dan usaha. Akan tetapi, khusus untuk persil yang digunakan untuk ruko, kos, dan usaha, akan dikenakan Biaya Sarana Investasi (BSI).

BSI itu berlaku apabila jaringan yang sudah ada di depan persil merupakan program pre-financing PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Selain itu, ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar.

“Diantaranya ada menyiapkan surat kepemilikan tanah atau bangunan, fotokopi KTP dan kartu keluarga (KK), fotokopi rekening listrik, dan fotokopi SPPT PBB. Bagi yang persilnya digunakan untuk ruko, kos, dan usaha, nanti akan dikenakan biaya khusus terkait basang baru,” jelas Arief.

Arief mengimbau kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk segera mendaftar sebelum akhir bulan Desember 2022. Menurutnya, harga pemasangan baru ini sudah sangat murah – meriah, daripada sebelum diskon.

Apabila ada informasi yang kurang jelas, calon pelanggan PDAM Surya Sembada bisa menghubungi Call Center 0800-192-6666, Whatsapp Center 081-2331-6666. Selain itu, bisa juga melalui website resmi PDAM Surya Sembada di https://www.pdam-sby.go.id dan melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui playstore.

“Bahkan biaya kami termurah dari kota – kota lain. Maka dari itu ayo segera daftar sebelum waktunya habis,” pungkasnya. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo