Home / Lifestyle / News

Sabtu, 25 Februari 2023 - 18:40 WIB

Bali Jadi Destinasi Liburan Favorit Keluarga Indonesia

Keindahan alam Bali (Foto: Freepik/jcomp)

Keindahan alam Bali (Foto: Freepik/jcomp)

iBenews.id – Bali menjadi destinasi wisata domestik paling favorit yang dipilih masyarakat Indonesia untuk berlibur bersama keluarga, menurut data pencarian di platform Agoda pada awal tahun ini.

Sementara destinasi domestik favorit keluarga Indonesia lainnya diikuti oleh Bandung dan Yogyakarta yang masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga. Sedangkan Ibukota Jakarta berada di posisi keempat.

Survei Family Travel Trend Agoda, yang mendata lebih dari 14.000 wisatawan keluarga dari 12 negara, menyebutkan ada tiga aktivitas keluarga yang menjadi andalan yaitu mengunjungi landmark, menghabiskan waktu di pantai, dan menikmati hari di taman hiburan.

Agoda menilai bahwa Bali dipilih menjadi destinasi favorit keluarga mengingat pulau tersebut identik dengan berbagai landmark hingga suasana pantainya yang tropis dan eksotis. Bali juga menawarkan pengalaman yang unik dan hidup.

“Keluarga memanfaatkan liburan sekolah untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama saat berwisata. Di Indonesia, kami melihat minat yang besar terhadap destinasi pantai,” kata Country Director Agoda Indonesia Gede Gunawan melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut Agoda, beberapa keluarga mencari Agoda Homes yang memiliki dapur atau ruang tamu luas sehingga aktivitas seluruh anggota keluarga bisa terpenuhi. Sementara keluarga yang lain lebih memilih hotel dengan taman bermain, penitipan bayi, atau kamar bersebelahan yang ramah keluarga.

Merencanakan liburan dengan kelompok besar dalam berbagai usia dan anggaran berbeda, menurut Gunawan, bisa menjadi suatu tantangan. Oleh sebab itu, pihaknya menawarkan pengalaman pemesanan semulus mungkin. Akomodasi, penerbangan, dan aktivitas hanya melalui satu aplikasi Agoda. (iB-4)

Sumber: Antara

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN

HEADLINE

Menteri ATR: World Water Forum bisa hasilkan gagasan-solusi air global