Home / Berita / News

Selasa, 13 September 2022 - 07:59 WIB

Audiensi ke KPU Jatim, JPPR Jatim Berharap Bisa Ikut Sukseskan Pemilu 2024

JPPR Jatim saat audiensi dengan KPU Jatim (Foto: Dok KPU Jatim)

JPPR Jatim saat audiensi dengan KPU Jatim (Foto: Dok KPU Jatim)

iBenews.id – Bertandang ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) pada Senin, 12 September 2022 pukul 10.00 WIB – selesai untuk melakukan audiensi, Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Provinsi Jawa Timur berharap bisa ikut menyukseskan Pemilu Tahun 2024 di Jawa Timur.

“Kami pada audiensi ini ingin menyampaikan bahwa lembaga kami telah terakreditasi oleh Bawaslu Republik Indonesia. Kami sudah membentuk 38 sekretariat JPPR kabupaten/kota, dan 20 sudah diurus Surat Keputusannya. Kami berharap pula bisa membantu menyukseskan Pemilu Tahun 2024,” demikian diungkapkan Koordinator JPPR Provinsi Jawa Timur, Amik Fikriati pada KPU Jatim seperti dilansir dari laman resmi KPU Jatim.

Menanggapi Koordinator JPPR Provinsi Jatim, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyambut baik kunjungan JPPR.

“Apa yang bisa dilakukan KPU dengan JPPR silahkan disinergikan. Silahkan datang ke KPU Jatim jika membutuhkan data yang berkaitan dengan pemilu. Silahkan manfaatkan KPU untuk kepentingan bersama menuju Pemilu 2024 mendatang. Tentu kita memiliki visi yang sama untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024,” tutur Anam mengakhiri sambutannya.

Sedangkan Gogot Cahyo Baskoro yang merupakan Divisi Sosialisasi; Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat menyampaikan terimakasih dan menyambut baik JPPR yang bersedia hadir di KPU Jatim.

“Kami berharap terbangun sinergisitas antara KPU Jatim dengan JPPR Provinsi Jawa Timur pada tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024. Kami merasa beruntung bekerja sama dengan JPPR. Sinergisitas ini baiknya tidak hanya di tingkat provinsi, namun juga tingkat kabupaten/kota,” terang Gogot.

Gogot berharap JPPR dapat membantu KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. “Jika ada hal yang harus kami koreksi, maka akan kami lakukan. Lalu, jika ada penyelenggara di bawah kami ada yang melanggar kode etik, maka JPPR boleh segera laporkan kepada kami atau KPU RI,” tegasnya.

Kegiatan berlangsung di Media Center, kantor KPU Jatim di jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya. Hadir dari JPPR hadir diantaranya Koordinator Provinsi, Amik Fikriati, Manager Digitalisasi, Milatul Ilmi, Manajer Divisi Pemantauan, Rudi Wibowo, dan Divisi Hukum dan Advokasi, Adit.

Sementara itu dari KPU Jatim dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Jatim, Choirul Anam, Gogot Cahyo Baskoro, Miftahur Rozaq, dan Nurul Amalia. Selanjutnya dari sekretariat ada Plh. Sekretaris, Rizki Indah Susanti, Kepala Bagian (Kabag) Tekmas, Popong Anjarseno, Kabag Kabag Keuangan; Umum; dan Logistik Suharto (Totok), Pejabat Fungsional Ahli Madya Penata Kelola Pemilu, Yulyani Dewi, Kepala Subbagian (Kasubbag) Parmas, Prahasthiwi Kurnia Sitorosmi. (iB-1)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf: Penerbangan Internasional ke Labuan Bajo Akan Terealisasi di Kuartal IV 2024

HEADLINE

Kemenparekraf-Basarnas Evaluasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

HEADLINE

Upaya Kembangkan Ekonomi Kreatif, Apresiasi Kreasi Indonesia 2024 di Labuan Bajo

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air