Home / Berita / News

Minggu, 1 Januari 2023 - 17:01 WIB

Tahun 2023, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jaga Jatim Tetap Kondusif dan Produktif

Pemukulan kentongan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (1/1/2023) Pukul 00.00 WIB oleh Forkopimda Jatim (Foto: Kominfo Jatim)

Pemukulan kentongan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (1/1/2023) Pukul 00.00 WIB oleh Forkopimda Jatim (Foto: Kominfo Jatim)

iBenews.id – Mengawali tahun baru 2023, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat menjaga Jatim sebagai provinsi yang memberikan keamanan, kenyamanan, ketentraman, suasana yang sehat, kondusif dan produktif.

Itu disampaikan gubernur usai melakukan pemukulan kentongan bersama Forkopimda, Kepala OPD, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan sebagai tanda pergantian tahun 2022-2023 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (1/1/2023) Pukul 00.00 WIB.

Gubernur berharap, di tahun baru, masyarakat tetap kompak bersama-sama pemerintah mengatasi berbagai ancaman krisis glonal yang diprediksi melanda Indonesia di tahun ini.

“Mari bangun semangat kerja keras, jaga guyub rukun, jaga persaudaraan dan persatuan kita kuatkan. Saya kita rasa tanggung jawab sosial ini harus kita tumbuhkan dan bisa kita antisipasi serta bisa kita cari solusi bersama,” tuturnya.

Sementara dimalam pergantian tahun, Pemukulan kentonga dirangkai dalam kegiatan Patroli Sigap Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur (SIJALINMATARU) 2023. Dalam kegiatan ini, juga terjadi pemecahan rekor MURI pemukulan kentongan serentak di lokasi terbanyak dan kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya dengan jarak terjauh.

Gubernur mengatakan, pemukulan kentongan ini, salah satu bentuk menumbuhkan kebersamaan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing.

“Ini merupakan kearifan lokal yang harus kita hidupkan kembali. Sebab, dalam Siskamling ada kegotongroyongan, ada kearifan lokal dan tanggung jawab sosial,” ujar Gubernur Khofifah.(iB-1)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kemenparekraf Apresiasi Sejumlah Maskapai Internasional Buka Rute Baru ke Indonesia

HEADLINE

Menparekraf: Ideafest Jadi Momentum Kembangkan Inovasi Sektor Parekraf

Nasional

Kemenparekraf Dukung Fordeswita 2024 Perkuat Pengembangan Wisata Olahraga di Desa Wisata

HEADLINE

Kemenparekraf Apresiasi Penyelenggaraan ITLS Awards 2024 di Bali

HEADLINE

Manggarai Barat Masuk Tingkat Kerawanan Sedang saat Pilkada Serentak 2024

HEADLINE

Menparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Sebagai Masa Depan Indonesia

HEADLINE

Sandiaga Uno Tindak Tegas Soal Praktik Pungli di Pulau Kanawa Labuan Bajo

Nasional

AMDK Diduga Tak Steril dan Belum Kantongi Izin BPOM Beredar Di Tangerang Selatan