Home / HEADLINE / LABUAN BAJO

Jumat, 9 Agustus 2024 - 10:31 WIB

Puji Desain Produk Lokal Menparekraf Sandiaga Borong Dagangan UMKM di AKI Labuan Bajo

Menparekraf saat mengunjungi salah satu stand UMKM di event Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) yang diselenggarakan di Labuan Bajo.

Menparekraf saat mengunjungi salah satu stand UMKM di event Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) yang diselenggarakan di Labuan Bajo.

Beritalabuanbajo.com, Labuan Bajo,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memborong produk UMKM di event Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis kemarin.

Sandiaga menyambangi puluhan gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hasil kreasi masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Satu per satu gerai UMKM yang terbuat dari bambu berwarna cokelat itu dikunjungi oleh Sandiaga Uno sambil berinteraksi dengan para pemilik usaha. Ia menanyakan proses pembuatan, gagasan, hingga hasil penjualan produk-produk UMKM yang ada di lokasi tersebut.

“Semuanya saya beli tak ada yang tersisa, kuliner, kriya, fashion, sebagian ada yang belum lunas karena anggaran menteri terbatas. Tapi kayanya udah lunas ya,” kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, pihaknya terus berkomitmen memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para pelaku ekonomi kreatif agar dapat meningkatkan kualitas produksi yang dihasilkan.

Oleh karena itu pameran Apresiasi Kreasi Indonesia merupakan bentuk program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas yang telah dilakukan secara berkala kepada para pelaku UMKM.

“Produksinya keren-keren menurut saya, desainnya itu loh. Hasil pelatihan mengangkat UMKM Labuan Bajo keren-keren dan bisa bersaing, itu yang menjadikan kami semakin semangat,” ungkapnya.

“Tugas pemerintah ke depan adalah semakin banyak UMKM yang tersentuh dengan program pemberdayaan, itu bisa dilakukan baik di tingkat provinsi, kabupaten maupun juga difasilitasi Kemenparekraf,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Sebagai Masa Depan Indonesia

HEADLINE

Kepala BTNK Ungkap Sejumlah Masalah di Taman Nasional Komodo

HEADLINE

Sandiaga Uno Tindak Tegas Soal Praktik Pungli di Pulau Kanawa Labuan Bajo

LABUAN BAJO

Bule Borong Produk UMKM saat Festival Golo Koe Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT

HEADLINE

Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman, BPOLBF Kenalkan Labuan Bajo ke Turis Australia Melalui Famtrip

HEADLINE

Rizki Juniansyah Sumbang Emas Olimpiade Paris 2024, Pecahkan Rekor Angkat Besi

HEADLINE

Rencana Penutupan TN Komodo, Wakil Bupati Manggarai Barat: Duduk Bersama Tidak Ujug-ujug Ditutup

HEADLINE

Wujudkan Perjanjian Kerja Sama Kementerian ATR/BPN-Polri, Menteri AHY & Kapolri Sepakat Cegah Masyarakat Jadi Korban Konflik Pertanahan