Home / HEADLINE / LABUAN BAJO / MANGGARAI BARAT

Rabu, 3 Juli 2024 - 09:50 WIB

Edi-Weng Terima SK dari PKB Mabar, Pilkada Manggarai Barat 2024

Penyerahan SK Pencalonan PKB kepada bakal calon bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Yulianus Weng.

Penyerahan SK Pencalonan PKB kepada bakal calon bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Yulianus Weng.

Beritalabuanbajo.com, Labuan Bajo,- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Yulianus Weng resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) Pencalonan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PKB jadi partai pertama yang secara resmi mengusung pasangan petahana itu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai Barat. SK pencalonan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Manggarai Barat Sewargading kepada Edistasius Endi, di Labuan Bajo, Selasa 2 Juli 2024 malam.

Ketua DPC PKB Manggarai Barat Sewargading SJ Putera mengatakan dukungan ini menjadi salah satu kepastian dan bukan sebuah keraguan. Pihaknya siap mengerahkan seluruh kader untuk mendukung dan memenangkan pasangan Edi-Weng

“Saya meminta dan perintahkan kepada semua pengurus dan kader PKB untuk bekerja maksimal mendukung pasangan calon Edi-Weng,” kata Sewargading.

Sewargading meyakini pasangan Edi-Weng akan meraih kemenangan dalam kontestasi Pilkada Manggarai Barat November mendatang. Jika kalah, baginya itu adalah hal konyol.

“Edi-Weng merupakan pasangan petahana, didukung oleh partai pemenang pertama di Mabar yakni NasDem lalu tambah didukung oleh PKB sebagai partai pemenang ketiga, betapa konyolnya kita kalau pasangan ini kalah,” ujar Sewargading.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Manggarai Barat Edi Endi menambahkan, SK tersebut menjadi bentuk kepercayaan kepada dia dan pasangannya yakni Yulianus Weng.

“Terima kasih kepada PKB yang telah menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Edi-Weng. Dukungan PKB menjadi kekuatan baru menuju kemenangan di tanggal 27 November nanti,” kata Ketua DPW NasDem NTT itu.

“Saya percaya bahwa PKB tidak hanya membawa gerbong kosong tetapi dengan penumpang penuh, sehingga kemenangan itu bisa terwujud,” tambahnya.

Edi mengungkapkan, sampai saat ini dirinya telah mendapat rekomendasi dan SK dari tiga partai yakni PKB, PKS dan NasDem. “Dalam waktu dekat akan ada penyerahan SK dua partai lagi,” tandasnya. (uka)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Binus University dan Poltek eLBajo Commodus Kolaborasi Berdayakan UMKM Labuan Bajo

HEADLINE

Menparekraf Sebut Ekonomi Kreatif Sebagai Masa Depan Indonesia

HEADLINE

Kepala BTNK Ungkap Sejumlah Masalah di Taman Nasional Komodo

HEADLINE

Sandiaga Uno Tindak Tegas Soal Praktik Pungli di Pulau Kanawa Labuan Bajo

LABUAN BAJO

Bule Borong Produk UMKM saat Festival Golo Koe Labuan Bajo di Manggarai Barat, NTT

HEADLINE

Dorong Peningkatan Kunjungan Wisman, BPOLBF Kenalkan Labuan Bajo ke Turis Australia Melalui Famtrip

HEADLINE

Rizki Juniansyah Sumbang Emas Olimpiade Paris 2024, Pecahkan Rekor Angkat Besi

HEADLINE

Puji Desain Produk Lokal Menparekraf Sandiaga Borong Dagangan UMKM di AKI Labuan Bajo