Home / HEADLINE / LABUAN BAJO / MANGGARAI BARAT / News

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:45 WIB

BMKG : Waspada Cuaca Ekstrem di Labuan Bajo

Dokpri_Langit Labuan Bajo Diselimuti Awan Tebal

Dokpri_Langit Labuan Bajo Diselimuti Awan Tebal

BERITALABUANBAJO.COM, Labuan Bajo ,- Waspada Cuaca Ekstrem di Kabupaten Manggarai Barat

Berdasarkan peringatan yang dikeluarkan oleh Stasiun Meteorologi Eltari Kupang melalui press release yang dikeluarkan oleh akun instagram resmi terkait @infobmkg_manggaraibarat. Para warga diperingatkan untuk bersiap menghadapi cuaca ekstrem selama sepekan kedepan. Dikarenakan adanya potensi angin kencang disertai hujan sedang atau lebat dan juga petir yang diprediksi dapat terjadi mulai dari tanggal 8 hingga 14 Maret 2024. Cuaca buruk berpotensi terjadi di beberapa wilayah seperti kecamatan Komodo, Boleng, Mbeliling, Sano Nggoang, Macang Pacar, Pacar, Welak, Lembor, Lembor Selatan, Kuwus, Kuwus Barat, dan Ndoso.

” Pantau terus perkembangan informasi peringatan dini terkait cuaca ekstrem terkini di Labuan Bajo dan sekitarnya melalui social media @infobmkg_manggaraibarat. “ Tulis admin instagram BMKG di halaman akun sosial medianya.

Untuk itu warga yang berdomisili di wilayah kecamatan yang sudah disebutkan diatas diminta agar mempersiapkan diri dengan mengantisipasi kemungkinan terjadinya musibah dari cuaca ekstrem tersebut. Seperti banjir bandang, tanah longsor dan juga pohon tumbang. Selain itu warga setempat juga perlu mewaspadai terjadinya kerusakan rumah mereka yang dapat ditimbulkan dari cuaca ekstrem yang terjadi. Khususnya di wilayah bertopografi curam, bertebing dan juga di dataran yang lebih tinggi. Dikarenakan di daerah tersebut dapat berpotensi terjadinya pergeseran tanah ketika terjadi hujan dengan durasi yang panjang. Berikut info terupdate mengenai peringatan dini terkait kondisi cuaca di wilayah Manggarai Barat dan sekitarnya, termasuk di Labuan Bajo. Info berikut dibagikan tidak hanya untuk warga setempat akan tetapi juga untuk para pengunjung domestik maupun turis asing, agar dapat turut serta bersiap siaga saat melakukan perjalanan di Labuan Bajo dan sekitarnya. (*RED/ MD)

 

 

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menparekraf Dukung Kolaborasi Percepat Pengembangan Industri Gim Nasional

HEADLINE

Maskapai Hentikan Sementara Penerbangan Labuan Bajo-Kupang, Imbas Erupsi Gunung Lewotobi

HEADLINE

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Bahrain

HEADLINE

Menparekraf: Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 Promosikan Pariwisata Berkelanjutan

Nasional

Kemenparekraf Apresiasi Sejumlah Maskapai Internasional Buka Rute Baru ke Indonesia

HEADLINE

Pesona Pantai Batu Cincin Mbewe di Ende NTT, Salah Satu Situs Geologi di Indonesia

HEADLINE

Menparekraf: Ideafest Jadi Momentum Kembangkan Inovasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Dua Perusahaan Investasi 10 Juta USD di Parapuar Labuan Bajo