Home / News / Olah Raga

Selasa, 9 Mei 2023 - 13:39 WIB

Leg 1 Semifinal Liga Champions, Laga Real Madrid vs Man City Bakal Jadi Tontonan Seru

Jintang Real Madrid Karim Benzema  akan bertemu  Haaland, andalan Man City pada leg pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari.

Jintang Real Madrid Karim Benzema akan bertemu Haaland, andalan Man City pada leg pertama Semifinal Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari.

iBenews.id – Real Madrid akan menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Pertandingan UCL antara Madrid vs Man City ini dijadwalkan kick-off Rabu, 10 Mei 2023, jam 02:00 WIB.

Laga nanti merupakan perang bintang, mengingat baik Madrid maupun Man City memiliki barisan skuat bertaburan pemain bintang.

Terlebih skuat yang dimiliki oleh City, tim besutan Pep Guardiola itu mempunyai skuat yang sama baiknya, mau itu tim inti maupun pelapis kedua.

Namun tak boleh dianggap remeh, Real Madrid memiliki semangat dan mental juara yang lebih baik.

Tak heran jika pertandingan nanti diyakini bakal berjalan dengan menarik dan sengit, sehingga amat sayang untuk dilewatkan.

Sementara dari sisi pelatih, Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola punya gaya permainan yang berbeda. Ancelotti cenderung lebih pragmatis dan mengutamakan hasil akhir dibanding permainan indah.

Juru taktik asal Italia tersebut juga jarang gonta-ganti strategi. Tak jarang, Carlo Ancelotti kerap dituding sebagai pelatih yang miskin taktik.

Sebaliknya, Pep Guardiola merupakan pelatih yang fokus pada taktik dan teknik. Dia juga mengutamakan penguasaan bola sebagai filosofi permainannya.

Pep Guardiola juga menyesuaikan pilihan strategi dengan lawan yang dihadapinya. Oleh karena itu, dia sering dianggap sebagai pelatih cerdas yang kaya taktik.

kedua tim ini juga sama-sama punya target kuat untuk menjadi juara, sehingga dapat dipastikan pada leg satu ini mereka pasti langsung menyajikan pertandingan yang sengit sejak menit awal

Madrid bertekad ingin mempertahankan gelar juara Liga Champions yang mereka raih musim lalu sekaligus menahbiskan diri sebagai peraih gelar Liga Champions terbanyak dengan total 15 gelar. Di satu sisi, Karim Benzema dkk juga pasti tak ingin dipermalukan dihadapan pendukung mereka sendiri.

Sementara Man City bertekad ingin meraih gelar Liga Champions pertama dalam sejarah klub mereka. (iB-3)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Bawaslu Manggarai Barat Minta ASN, TNI-Polri Netral pada Pilkada 2024

HEADLINE

Kabulkan Praperadilan, Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

HEADLINE

Komnas HAM Sebut Satgas TPPO di NTT Jarang Rapat, Kepala BP2MI Juga Bingung

HEADLINE

Kemenlu Ajak 23 Dubes Asing ke Labuan Bajo Genjot Investasi Sektor Parekraf

HEADLINE

Kejari Manggarai Barat Dalami Potensi Tersangka Baru Korupsi Sarpras Pramuka Mbuhung

HEADLINE

Bea Cukai dan Karantina Bantu UMKM Labuan Bajo Lakukan Ekspor ke Malaysia

HEADLINE

Kapal Wisata Budi Utama Tenggelam di Labuan Bajo 2 Turis Spanyol Terluka

HEADLINE

Kemenparekraf Perkuat Tata Kelola Komunikasi Krisis Pariwisata di DPSP Labuan Bajo