Home / HEADLINE / LABUAN BAJO

Jumat, 20 Oktober 2023 - 09:53 WIB

Fun Run Road To IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Sebagai Ajang Promosi

Foto bersama dalam Fun Run Road To IFG Labuan Bajo Marathon di Pelataran Kampung Ujung, Labuan Bajo, Manggarai Barat. (Dok.Gecio)

Foto bersama dalam Fun Run Road To IFG Labuan Bajo Marathon di Pelataran Kampung Ujung, Labuan Bajo, Manggarai Barat. (Dok.Gecio)

BERITA LABUAN BAJO | LABUAN BAJO – Menjelang IFG Labuan Bajo Marathon 2023, Indonesia Financial Group (IFG) menggelar Fun Run Road To IFG Labuan Bajo Marathon di Pelataran Kampung Ujung, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Sebanyak 90 pelari dari komunitas pelari Labuan Bajo berpartisipasi meramaikan kegiatan fun run di lokasi yang juga akan menjadi salah satu rute Labuan Bajo Marathon 2023 pada 4 November 2023 mendatang.

Sekretaris Perusahaan IFG sekaligus Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Oktarina Dwidya Sistha, menjelaskan kegiatan fun run bersama komunitas pelari Labuan Bajo ini merupakan upaya sosialisasi dan mengajak para pelari-pelari muda untuk ikut memeriahkan ajang maraton tahunan ke-2 yang dilaksanakan IFG di Labuan Bajo.

Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas. Oleh karena itu, IFG Labuan Bajo Marathon 2023 merupakan upaya bersama IFG dan masyarakat Labuan Bajo untuk mempromosikan Labuan Bajo serta meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat melalui olahraga lari. Pada fun run ini, IFG antara lain berkolaborasi dengan komunitas lari dari SMAN 1 Komodo.

“Kegiatan hari Ini merupakan acara pre event menuju IFG Labuan Bajo Marathon 2023 dengan berkolaborasi bersama komunitas lari lokal dan sekaligus mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui olahraga lari,” ujar Sistha.

Race Director Indonesia Muda Road Runner (IMRR), Satrio Guardian menuturkan, Fun Run Road To Labuan Bajo ini melakukan start dan finish di Pelataran Kampung Ujung, Labuan Bajo. Selain itu, acara yang berlangsung dari pukul 06.00 hingga 10.00 WITA ini dimeriahkan dengan Maumere Flash Mob.

“Fun Run Road To Labuan Bajo ini terbagi menjadi pace 7 dan 8, serta menjadi bagian dari inisiatif IFG untuk mempromosikan gaya hidup sehat di masyarakat sekitar,” tambahnya.

Pelaksanaan fun run ini merupakan bagian dari series Road To Labuan Bajo Marathon yang sudah dilaksanakan di Jakarta, Surabaya, Bali, Mataram, dan Ruteng. Jakarta akan menjadi tuan rumah terakhir sebelum Labuan Bajo Marathon 2023.

“Melalui IFG Fun Run Marathon Labuan Bajo 2023, kami berharap agar masyarakat semakin mencintai olahraga, sambil menemukan potensi baru dalam lari marathon,” ungkapnya.

IFG Labuan Bajo Marathon merupakan olahraga tahunan yang digelar oleh IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan, Investasi dengan menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMRR) sebagai penyelenggara acara.

Keunikan marathon ini adalah mengusung konsep sport tourism pertama yang diselenggarakan di Labuan Bajo. Adapun sport tourism merupakan konsep wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga. IFG Labuan Bajo Marathon pada tahun kedua ini, diharapkan mampu mendorong perekonomian, khususnya melalui sektor pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam rangkaian Road To Labuan Bajo Marathon 2023, IFG melakukan rangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial Masyarakat (TJSL) sebagai bentuk nyata dalam peningkatan perekonomian lokal. Beberapa di antaranya adalah lomba dayung, membersihkan pantai, seminar kebudayaan, bantuan kepada sarana dan prasarana tempat ibadah, serta bantuan kepada sekolah. Sebelumnya IFG juga menggelar workshop penguatan standar dan kompetensi wartawan, bekerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah Serikat Media Siber Indonesia (DPD SMSI) Manggarai Barat. (*Red/GC)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Erick Tohir Ajak Pengusaha Uni Emirat Arab ke Golo Mori Labuan Bajo

HEADLINE

Desa Wae Lolos Masuk Kategori Anugerah Desa Wisata Indonesia, Seribu Air Terjun

HEADLINE

Indonesia Mendapat Apresiasi, World Water Forum ke-10 Resmi Ditutup

HEADLINE

Strategi Pemasaran Efektif dengan Aplikasi Chatbot WhatsApp

HEADLINE

Pelantikan Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dipercepat?

HEADLINE

Indonesia Memiliki Berbagai Jenis Potensi Wisata Air

HEADLINE

Indonesia Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

LABUAN BAJO

Lamanya Proses Pembuatan SHM di BPN Manggarai Barat? Begini Standar Sesuai Aturan BPN